Profil Lengkap De Gea

Sebagai pendukung Manchester United, pastinya pemain satu ini sangat diidolakan. Bukan hanya pandai dalam mengantisipasi arah datangnya bola, namun sosok satu ini juga merupakan pemain yang sangat penting untuk klub kaya Premier League tersebut.

Pemain yang dimaksud adalah David de Gea Quintana atau biasa dikenal dengan De Gea. Terlahir dari negara penghasil bakat-bakat muda terbaik dunia, Spanyol. Kini De Gea merupakan salah satu kiper tebaik dunia sepanjang sejarah modern.

Sebelum merapat ke Manchester United, De Gea sudah sukses bersama Atletico Madrid. Dimana kiper bertubuh kurus ini sukses meraih dua gelar Liga Eropa UEFA dan Piala Super Eropa. Atas keberhasilannya tersebut, lantas Manchester United resmi merekrutnya pada musim 2011 dengan nilai transfer sangat besar untuk sosok kiper.

Berikut kami sajikan data lengkap dari Biodata hingga ke profil lengkap perjalanan karir De Gea sampai sekarang ini.

Profil Terbaru De Gea :

Nama Lengkap : David De Gea Quintana
Tanggal Lahir : 7 November 1990
Tempat Lahir : Madrid, Spanyol
Tinggi Badan : 1.93 m
Klub Saat ini : Manchester United
Kebangsaan : Spanyol
Posisi : Penjaga Gawang

Perjalanan Karir Klub dan Internasional De Gea :

Perjalanan karir De Gea dimulai sejak masih usia dini, berumur 11 tahun dirinya mulai mengenal sepakbola ketika menimba ilmu bersama akademi AM Fc junior asal Spanyol dan dia bertahan cukup lama dengan durasi 2001 hingga 2008.

SAmpai di akhir musim 2008, dia memutuskan untuk hijrah ke Atletico Madird B senior untuk ikut membela Athletico Madrid di Liga Spanyol Divisi II. De Gea Remaja saat itu memiliki skill yang mumpuni, ini terlihat dari beberapa kali penyelamatannya untuk Atletico Madrid.

Tak memakan waktu lama, De Gea akhirnya diresmikan masuk ke skuat utama Atletico Madrid pada musim 2009. Berjalannya waktu, De Gea mendapat satu momen spesial. Dimana musim itu adalah musim 2011, De Gea hijrah ke Manchester United dengan biaya transfer 18.5 juta poundsterling untuk menggantikan posisi kiper legendaris Manchester United yang memutuskan pensiun diakhir musim, Edwin Van Der Sar.

Mendapat durasi yang cukup panjang, De Gea berada pada posisi tekanan besar. Bukan hanya masalah transfer besarnya, namun De Gea juga mendapat tekanan lantaran menggantikan posisi kiper legendaris tersebut.

Sempat mengawali musim dengan sangat buruk, perlahan De Gea sukses mencuri hati fans Setan Merah dengan penampilan apiknya disepanjang musimnya. Kini namanya disebut-sebut menjadi target dari klub-klub besar macam Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s