Profil Lengkap Alexis Sanchez

Alexis Sanchez berhasil mengguncang sepakbola Inggris dengan akhirnya memutuskan hijrah dari Arsenal ke Manchester United. Dengan jumlah transfer besar, nama Sanchez disebut-sebut menjadi yang paling ditunggu-tunggu penampilannya oleh fans Setan Merah.

Sanchez bisa dibilang sebagai pembunuh bayaran, kehadirannya sangat membantu tim yang dia bela sepanjang musim. Skill dan juga keputusannya dalam melakukan setiap aksi menjadi keunggulan Sanchez. Maka sangatlah wajar jika sosoknya sangat dinanti-nati oleh Jose Mourinho yang saat ini mengarsiteki Manchester United.

Berikut kami sajikan profil lengkap dari Sanchez, dimulai dari Biodata terbaru :

Nama Lengkap : Alexis Alejandro Sanchez Sanchez
Tempat Lahir : Tocopilla, Chile
Tanggal Lahir : 19 Desember 1988
Kebangsaan : Chile
Posisi : Striker
Bermain di Klub : Manchester United
Nomor Punggung : 7

Perjalanan Karir Klub dan Internasional Sanchez :

Lahir sebagai warga biasa, Sanchez dikenal sebagai sosok yang memiliki bakat dalam dunia sepakbola. Lantas keluarganya memberikan kesempatan memperkenalkan sepakbola melalui akademi Tocopilla, Chili.

Berposisi asli sebagai sayap, namun Sanchez juga sering dijadikan sebagai penyerang depan. Atas kemampuannya merubah jalannya pertandingan, maka Sanchez mendapat julukan El Nino Maravilla (Bocah Ajaib). Dan sejak itulah Sanchez mendapatkan hadiah spesial dengan masuk ke dalam daftar 50 pemain remaja terbaik versi World Soccer.

Sepanjang proses pembelajaran, Sanchez pertama kali mendapat kontrak profesional bersama klub Chili Cobreloa. Dia bermain di sana selema satu musim sebelum akhirnya dibeli oleh Udinese dengan harga 3 juta euro.

Menjalani karir cemerlang bersama Udinese, Sanchez akhirnya mendapat kesempatan untuk memperkuat Barcelona dengan status mega transfer. Namun sayang, perjalanan karirnya disana tidak berjalan sesuai harapan.

Sampai akhirnya datang sosok Arsenal yang sukses mengembalikan kepercayaan diri Sanchez. Satu pemain ini lantas muncul sebagai mesin pembunuh Arsenal yang baru. Berduet bersama Mesut Ozil, nama Sanchez semakin meningkat tajam sebagai satu penyerang berbahaya didunia.

Semua mulai berubah ketika tim yang dia bela tak kunjung mendapatkan gelar bergengsi, sampai di awal musim dingin 2018. Sanchez memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan Arsenal dan meresmikan diri sebagai pemain baru Manchester United dengan durasi lima musim ke depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s